Read Time:42 Second

Antonio adalah seorang pakar seni pertunjukkan rakyat Otomi di Meksiko. Antonio tertarik dengan pertunjukkan wayang dan datang ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga untuk mengikuti program post-doctoral atas biaya dari pemerintah Meksiko. Antonio didampingi oleh tim ahli dari Magister Kajian Sastra dan Budaya FIB Unair mengikuti program ini selama enam bulan.

Antonio sudah mengunjungi berbagai pertunjukkan dan mewawancari banyak seniman wayang di Sidoarjo, Mojokerto dan Jogja. Di Sidoarjo dia dibantu oleh Dewan Kesenian Sidoarjo. Di Jogja Antonio berkunjung ke ISI Jogja dan nyantrik ke Balai Budaya Minomartani di bawah bimbingan Bapak Dr. Eddy Pursubaryanto.

Beberapa teman alumni aktif mendukung kegiatan penelitian Antonio, antara lain Nyoman Suwarta dan Bung Joko sebagai penghayat budaya Jawa yang kental. Selain itu beberapa mahasiswa juga aktif mendukung kegiatan Antonio. UKM Pakar Sajen FIB Unair menjadi tempat “nongkrong” Antonio untuk mengamati langsung berbagai hal terkait perwayangan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post TIK-TOK PASIR PUTIH
Next post MKSB bergabung dengan konsorsium 20 PT Jatim dan BKKBN berkampanye anti stunting 2023